Senin, 24 Desember 2012

Kompetisi Terbaik


Pembagian dua grup untuk dua pulau besar, yakni Bangka Belitung menghasilkan klub sepak bola yang terbaik. Inilah kompetisi yang terbaik, untuk di Pulau Bangka adalah grup A sedangkan di Pulau Belitung adalah grup B. Juara grup dan runner up, A dan B bertemu dalam babak semi final dan final dengan sistem home dan away. Juara grup A Bangka akan menjamu runner up grup B asal Belitung, begitu pula sebaliknya juara grup B Belitung menjamu runner up grup A asal Bangka. Dua klub pemenang dalam laga semi final akan saling berhadapan di final yang akan bertanding di stadion Utama Serumpun Sebalai.
Sebelum menuju semi final dan final, terdapat enam belas klub yang terdiri dari delapan klub di Bangka dan delapan klub di Belitung. Mereka saling berjuang memperebutkan juara I dan II di kedua pulau masing-masing. Kompetisi tersebut di sebut Bangka I dan Belitung I dengan sistem gugur gugur.  Juara I dan II dari masing-masing grup A dan B yang nantinya akan menggantikan klub semi finalis yang terdegradasi.
Peserta kompetisi Bangka I dan Belitung I adalah yang berasal dari juara I dan II dari Bangka II dan Belitung II. Dua tim terbawah 7 dan 8 akan terdegradasi digantikan dari juara I dan II dari masing-masing grup A dan B Bangka II dan Balitung II.
Inilah kompetisi yang telah melahirkan klub mandiri dan pemain-pemain hebat berbakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Menurut Anda apakah Bangka Belitung propinsi mandiri ?